Rabu, 01 September 2010

Kucing Kecil

Beberapa hari yang lalu saat ku keluar rumah terdengar suara panggilan putus asa dari seekor kucing kecil (jangan bayangkan seperti Nabi Sulaiman AS yang bisa mendengar suara binatang), entah karena ditinggal Induknya atau karena Kelaparan kucing itu terus mengeong, mengeong dan mengeong tanpa henti..
Karena tergugah juga hati ini akhirnya ku ambil sedikit susu putih kesukaanku (tanpa menyebut merk) dengan malu-malunya (malu-malu kucing) kucing kecil itu dengan lahapnya menikmati sedikit susu tersebut..
Setelah habis kucing itu ternyata tetap mengeong, sungguh heran aku dibuatnya. Secara spekulatif ku ambil masakan Ibu ku yang ada sedikit olahan ikannya, dan ternyata ia suka entah karena benar-benar suka atau karena terpaksa.
Setelah kejadian itu kucing itu kerap berkunjung kerumah, dan seperti sebelumnya ku layani ia dengan senang hati..
Pada saat itu telah memasuki Bulan Puasa. Karenanya bangun siang pun tampak sudah biasa..
Kucing itu pun hadir saat berbuka maupun saat sahur tiba..
Kemudian pada hari itu seperti biasa aku bangun disiang hari dan telah beberapa hari kucing kecil itu tidak terlihat bahkan suara meongnya pun tidak terdengar meski sudah mengerutkan dahi dan memfokuskan diri suaranya tetap tidak terdengar sampai pada suatu waktu kulihat ia terbujur lemah tidak bergerak dan telah digerayangi oleh sekelompok nyamuk, ku panggil-panggil tetap ia tidak bergerak sampai akhirnya dengan penuh keragu-raguan ku sentuh ia, ku angkat!
ternyata kucing kecil itu telah mati tak berdaya tak lama ku kuburkan ia tanpa tangis tapi penuh dengan penyesalan..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar